Astagfirullah! Bayi Ini Merangkak Keluar Sendiri Dari Rahim Ibunya! Dokter Dan Susterpun Terkejut. Ternyata Ini Penyebabnya..


Dalam proses melahirkan banyak wanita yang harus bersusah payah dan mengalami sakit luar biasa untuk bisa mengeluarkan sang jabang bayi.
Tapi berbeda dengan ibu satu ini. Ia merasakan 'caesar alami'

Kepala janin dalam perut sang ibu tampak merayap keluar dengan bantuan staf medis. Selanjutnya, tanpa bantuan apa pun, bayi tersebut merangsek keluar sendiri dari rahim ibunya, membuat takjub para staf medis, sekaligus menyaksikan daya hidup yang kuat!
Diberitakan dari laman “Daily Mirror”, dalam beberapa tahun terakhir ini di luar negeri sedang populer semacam operasi caesar baru, yang dikenal dengan operasi caesar alami.

Dalam persalinan ‘Caesara alami” ini adalah mengikuti contoh persalinan alami, menyisakan waktu bagi bayi yang baru lahir untuk meninggalkan (keluar dari rahim) ibu mereka dengan sendirinya.
Dengan cara ini, dokter hanya akan membantu mengeluarkan kepala bayi setelah operasi di perut wanita hamil, lalu membiarkan bayinya menggerak-gerakkan badanya sendiri dan merangsek keluar dari rahim.
Metode ini tidak sama seperti C-section (caesarean section), yakni proses persalinan melalui pembedahan di mana irisan dilakukan di perut ibu (laparatomi) dan rahim (histerotomi) untuk mengeluarkan bayi.
Metode ini menggabungkan kelebihan lahir secara alami, bisa secara efektif mengurangi komplikasi pada bayi baru lahir, dan membuat proses kelahiran yang lebih berkualitas, serta bisa disaksikan oleh ibu si bayi yang melahirkan.
Menurut surat kabar Inggris The Sun, bahwa sebuah vodeo terkait operasi caesar yang beredar di Instagram itu adalah persalinan melalui operasi caesar alami.

Dari video terkait tampak dokyer sedang membantu operasi caesar si ibu, dan kepala bayi terlihat merayap keluar dari dalam perut.
Dokter tersebut tidak mencoba menarik sang bayi keluar, tapi membantu menahan kepala si bayi dari samping.

Bayi itu keluar dengan kekuatannya sendiri sambil meronta perlahan merangsek keluar dari rahim sang ibu, dan akhirnya bayi itu “lahir” dengan lancar, dan setelah itu dokter mulai membersihkan tali pusar.
Seluruh proses kelahiran itu bukan hanya disaksikan sendiri oleh dokter, tapi juga sang ibu yang bisa melihat momen menyentuh ini.(jhn/yant)

sumber: erabaru.net
iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astagfirullah! Bayi Ini Merangkak Keluar Sendiri Dari Rahim Ibunya! Dokter Dan Susterpun Terkejut. Ternyata Ini Penyebabnya.."

Posting Komentar